Angpao Envelope For Wedding

Read Time:7 Minute, 9 Second

Angpao Envelope For Wedding – “Hongbao” dialihkan ke sini. Untuk komandan angkatan laut Tiongkok, lihat Hong Bao. Untuk kegunaan lain, lihat Red velope (disambiguasi).

Lebih banyak kutipan diperlukan untuk mengkonfirmasi artikel ini. Tolong bantu kami memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Konten yang tidak ditemukan dapat ditentang dan dihapus. Temukan sumber: “Amplop merah” – berita · surat kabar · buku · sarjana · JSTOR (Juli 2010) (Pelajari bagaimana dan apa yang harus dihapus dari contoh pesan ini)

Angpao Envelope For Wedding

Angpao Envelope For Wedding

Paket merah atau merah (Hanzi sederhana: 红包; Hanzi tradisional: 紅包; pinyin: hongbao; Peh-oe-ji: ang-pau) adalah hadiah uang selama festival atau acara khusus seperti pernikahan, wisuda, atau kelahiran seorang Sayang.

Wedding / Invitation Cards

Meskipun anggur merah berasal dari budaya Tiongkok, budaya lain juga memiliki tradisi serupa. Paket merah juga disebut “uang anti penuaan” (壓歲錢; iasui kian) untuk Tahun Baru Imlek.

Tradisi ini juga diterima di sebagian Asia Tenggara, dan di negara lain yang juga memiliki banyak suku Tionghoa. Pada pertengahan 2010-an, padanan digital dari tradisi tersebut muncul dalam aplikasi perpesanan dengan sistem dompet seluler yang disesuaikan untuk Tahun Baru Imlek.

Syal merah, yang dikenal sebagai Hong Bao (dalam bahasa Mandarin) atau Lai See (dalam bahasa Kanton), adalah hadiah pada pertemuan sosial dan keluarga seperti pernikahan atau festival seperti Tahun Baru Imlek. Warna merah pada velopa melambangkan keberuntungan dan merupakan simbol perlindungan dari roh jahat.

Itu juga dikaruniai ketika seseorang datang berkunjung sebagai tanda penghormatan atas kunjungan tersebut. Tindakan mencari paket merah disebut tao hongbao (Tionghoa: 討紅包; pinyin: tao hongbao) atau yao lishi (Tionghoa: 要利是; pinyin: iao li shi Tiongkok Selatan), dan, (Tionghoa: 逸利是; pinyin: dou li shi; Kanton: dau6 lai6 si6). Kerudung merah biasanya diberikan kepada orang dewasa muda yang biasanya masih bersekolah atau belum menikah.

Set Of 2 Red Money Envelopes Lunar New Year Red Envelopes

Jumlah uang yang terdapat dalam kerudung biasanya ditunjukkan dengan angka ev, menurut kepercayaan Tionghoa; hadiah uang cabul secara tradisional dikaitkan dengan pemakaman.

Ada pengecualian untuk angka sembilan, karena pelafalan sembilan (Tionghoa: 九) adalah homofon dari kata panjang (久), dan ini melambangkan satu angka terbesar.

Namun, di beberapa wilayah China dan penduduk asingnya, banyak orang lebih memilih untuk pernikahan karena sulit untuk didistribusikan. Ada juga tradisi yang tersebar luas bahwa empat uang tidak boleh diberikan, atau empat angka tidak boleh diberikan dalam jumlah yang sama, seperti 40, 400, dan 444, karena pengucapan empat (四) serupa. kata kematian (死). Saat Anda memberi uang, tagihan baru dikeluarkan, bukan tagihan lama yang kotor. Adalah umum untuk melihat antrean panjang di luar bank sebelum Tahun Baru Imlek dengan orang-orang menunggu untuk menerima rekening baru.

Angpao Envelope For Wedding

Pada resepsi pernikahan, uang tersebut diberikan untuk menutupi pengeluaran mereka yang hadir, dan untuk menunjukkan cinta kepada pengantin baru. Jumlah uang yang diberikan dicatat dalam buku pernikahan yang harus disimpan oleh pengantin baru.

Premium Quality Thick Angpao Red Envelope For Double Happiness Wedding 10pcs Or 5pcs (big)

Selama Tahun Baru Imlek, di Tiongkok selatan, pasangan suami istri membuat gaun merah untuk orang yang belum menikah, yang kebanyakan adalah anak-anak. Di Cina utara dan selatan, orang tua menggunakan jubah merah untuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun (30 di sebagian besar dari tiga provinsi timur laut), tanpa memandang status perkawinan. Jumlahnya biasanya dihitung untuk menghindari arus kas dan sulit untuk menentukan jumlahnya sebelum dibuka. Di Malaysia, ada kebiasaan menambahkan koin ke dalam uang kertas, terutama dalam hong baos giv ga childr, yang menunjukkan lebih banyak keberuntungan.

Merupakan kebiasaan untuk memasukkan tulisan baru ke dalam amplop merah dan menghindari membuka amplop di depan anggota keluarga karena kesopanan. Namun, untuk mendapatkan uang, generasi muda harus berlutut dan berterima kasih kepada para tetua.

Itu juga diberikan selama Tahun Baru Imlek di tempat kerja oleh pejabat (pengawas atau pemilik bisnis) dari akun mereka sendiri kepada karyawan sebagai tanda keberuntungan untuk tahun yang akan datang.

Di Suzhou, seorang anak laki-laki menyimpan amplop merah di kamar tidurnya setelah menerimanya. Mereka percaya bahwa meletakkan amplop merah di bawah tempat tidur mereka dapat melindungi sang anak. Tindakan memegang amplop merah mengacu pada kata Cina untuk “壓”. Mereka tidak akan digunakan ia sui kian hingga Tahun Baru Imlek. Mereka juga menerima buah atau roti di tahun baru.

Thanks For Inviting Me To Your Wedding Dinner But Please Don’t Expect An Ang Bao To ‘cover Cost’

Di teater, aktor biasanya diberi paket merah ketika dia akan melakukan aksi mati, atau untuk menunjukkan gambar kematian atau kuburannya.

Paket merah juga digunakan untuk memberikan biaya layanan yang baik kepada pemain singa, pemuja, guru dan dokter.

Penafsiran tradisi yang paling umum datang dalam bentuk amplop merah virtual, yang telah diimplementasikan sebagai bagian dari platform pembayaran seluler. Selama liburan Tahun Baru Imlek 2014, aplikasi perpesanan WeChat memperkenalkan kemampuan untuk mendistribusikan amplop merah ke kontak dan grup melalui platform pembayaran WeChat. Peluncuran program tersebut mencakup iklan yang ditayangkan selama perayaan Tahun Baru Imlek di CCTV – saluran televisi khusus yang paling banyak ditonton di China – di mana pemirsa dapat memenangkan cadar merah sebagai hadiah.

Angpao Envelope For Wedding

Adopsi WeChat Pay telah meningkat secara signifikan setelah peluncurannya, dan dua tahun kemudian, lebih dari 32 miliar pembelian dilakukan selama liburan Tahun Baru Imlek 2016 (dua kali lipat dari tahun 2015). Popularitas fitur ini menyebabkan peniruan oleh vdor lain; Sebuah “perang gelombang merah” telah muncul antara pemilik WeChat Tct dan saingan historisnya, Alibaba Group, yang telah menambahkan fitur serupa ke layanan perpesanan saingannya dan menjalankan iklan serupa.

X Red Envelope Money Red Packet Money Gift Envelopes For Wedding Graduation Gift , Hat Bunny

Analis memperkirakan lebih dari 100 miliar amplop merah digital akan dicetak selama liburan Tahun Baru 2017.

Sebuah studi penelitian menunjukkan bahwa popularitas paket merah ini berasal dari sifatnya yang menular – konsumen yang menerima paket merah merasa terdorong untuk mengikutinya untuk mendapatkan yang lain.

Ada yang mengatakan bahwa sejarah paket merah sudah ada sejak Dinasti Han (202 SM – 220 M). Orang-orang menciptakan sejenis koin untuk mengusir roh jahat, “ia shg kian” (Tionghoa: 厈胜钱; pinyin: iashung kian), dengan kata-kata keberuntungan tertulis di bagian depan, seperti “Kamu panjang umur dan sejahtera”. Itu bukan uang sungguhan, itu berkat yang nyata. Diyakini untuk melindungi orang dari penyakit dan kematian.

Di Dinasti Tang, Tahun Baru Imlek dianggap sebagai awal musim semi, dan selain salam, para tetua memberikan uang kepada anak-anak untuk mengusir roh jahat.

Pcs Spring Festival Hongbao Long Red Envelope Bag Wedding Envelopes Gift 3124047960619

Setelah Dinasti Song dan Yuan, kebiasaan memberikan uang pada Festival Musim Semi berubah menjadi kebiasaan memberikan uang keberuntungan kepada anak-anak. Tetua akan menarik koin dan benang merah.

Di dinasti Ming dan Qing, ada dua jenis uang keberuntungan. Salah satunya terbuat dari benang merah dan koin, kadang diletakkan di kaki tempat tidur berbentuk naga. Yang lainnya adalah tas warna-warni yang penuh dengan koin.

Pada Dinasti Qing, nama “ia sui kian” (厃岁钱) muncul. Tertulis dalam buku Qing Jia Lu (清嘉者) bahwa “tetua memberikan koin kepada anak-anak yang diikat dengan benang merah, dan uang itu disebut Ia Sui Qian”.

Angpao Envelope For Wedding

Dari zaman Republik China (1912-1949), berkembang menjadi seratus koin yang dibungkus kertas merah, artinya “Hidup seratus tahun!”. Karena kurangnya lubang pada koin modern, penggunaan velops merah adalah hal biasa – karena tidak mungkin untuk melanjutkan utas koin. Belakangan, orang menerima uang kertas alih-alih uang tunai dengan warna merah.

Happy Wedding Dog Year Happy Word Paper Cut Red Envelope Template Download On Pngtree

Setelah berdirinya Republik Rakyat Tiongkok pada tahun 1949, tradisi orang tua memberikan uang kepada orang muda terus berlanjut.

Di Thailand, Myanmar (Burma) dan Kamboja, orang Tionghoa yang tinggal di luar negeri dan imigran telah memperkenalkan budaya merah.

Di Kamboja, kain merah disebut ang pav atau tae ea (“ba ang pav”). Ang pav disampaikan dengan harapan baik dari tua ke muda. Jumlah uang di ang pav membuat anak kecil senang dan merupakan hadiah terpenting yang secara tradisional menunjukkan keberuntungan sebagai tanda kebahagiaan bagi orang tua. Ang pav bisa dirayakan pada Tahun Baru Imlek atau Sa Ch, saat keluarga berkumpul. Hadiah disimpan sebagai dewa di dalam atau di bawah bantal, atau di tempat lain, terutama di samping tempat tidur anak muda ketika mereka tidur selama tahun baru. Hadiah di ang pav bisa berupa uang tunai atau cek, dan lebih atau kurang tergantung pada anugerah pemberi.

Tradisi penyampaian ang pav sudah menjadi tradisi dari satu generasi ke generasi lainnya sejak lama. Ang pav tidak akan diberikan kepada seseorang dalam keluarga yang telah melakukan bisnis, tetapi orang tersebut harus dikembalikan untuk diberikan kepada martabatnya dan/atau.

Rurumart] High Quality Premium Wedding Red Packet/ Ang Pao/ Angpao/ Ang Pow (10pcs)

Videographer for wedding, kotak angpao wedding, shoes for wedding, greeting card for wedding, photo for wedding, hand bouquet for wedding, angpao digital wedding, angpao wedding, photography for wedding, jual angpao wedding, photographer for wedding, amplop angpao wedding

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Angpao Cdr
Next post Kiong Hie Angpao Na Lai